Selasa, 12 Juni 2012

Tahukah Anda Apa Itu Google +1 ?

Anda bertanya-tanya, apa sih sebenarnya tombol +1 yang biasa muncul di berbagai blog maupun website. Atau anda sering bingung dalam membuat blog dari blogspot ada saran untuk memasang Google +1. Lantas apa kegunaan dari tombol Google +1. Berikut ulasan om Google, saat ditanya apa yang dimaksud Google +1?


Tentang tombol +1


Dengan tombol +1, Anda dapat memulai percakapan yang menyenangkan. Bila Anda mengeklik +1, Anda akan merekomendasikan laman ke seluruh web secara publik. Anda juga dapat menggunakan +1 untuk berbagi dengan lingkaran tertentu saja di Google+. +1 juga dapat membantu meningkatkan Google Penelusuran, karena Anda dapat melihat laman mana yang telah diberi +1 oleh hubungan sosial Anda tepat di bawah hasil penelusuran dan iklan.

Tombol +1 dapat tampil di berbagai tempat, baik di Google maupun pada situs di seluruh penjuru web. Misalnya, Anda mungkin melihat tombol +1 di samping hasil penelusuran Google, iklan Google, atau artikel yang Anda baca di situs berita favorit.

Untuk menggunakan tombol Google +1, Anda harus memiliki Google Profil publik yang dapat dilihat oleh semua orang, yang setidaknya mencantumkan nama yang Anda pilih untuk profil tersebut.

Apa yang terjadi bila Anda memberi +1 pada sesuatu?

Bila Anda memberi +1 pada sesuatu, tombol +1 akan berubah menjadi biru untuk mengonfirmasikan bahwa Anda telah merekomendasikan laman tersebut, selanjutnya +1 Anda akan ditambahkan ke tab +1 jendela baru di profil Anda. Di sini, Anda dapat mengelola semua +1 Anda dan memutuskan apakah Anda ingin menampilkan tab +1 tersebut secara publik atau tidak.

Jika Anda pengguna Google+, Anda juga akan diberi opsi untuk berbagi laman web yang Anda beri +1 di Google+. Klik saja kotak "Bagikan di Google+", masukkan komentar, pilih lingkaran tujuan pengeposan, lalu klik Bagikan. Seperti konten lain yang Anda bagi, +1 ini akan tampil di arus orang yang berbagi dengan Anda.

+1 Anda tetap akan terlihat oleh orang lain yang melihat konten yang Anda beri +1, terlepas dari lingkaran tujuan yang Anda pilih untuk berbagi di Google+ dan apakah Anda memilih untuk berbagi tab +1 secara publik atau tidak. Misalnya, +1 Anda dapat muncul sebagai bagian dari jumlah gabungan anonim dari orang-orang yang telah memberi +1 pada hal yang sama. Nama Anda juga dapat muncul di samping tombol +1 di situs web atau di bawah hasil penelusuran atau iklan di Google Penelusuran. Hal ini membantu teman dan kenalan untuk mengidentifikasi konten mana yang mungkin paling berguna bagi mereka.

Bagaimana Mengontrol siapa yang melihat +1 Anda

Anda dapat mengontrol keterlihatan tab +1 di profil Anda dan jika Anda pengguna Google+, Anda juga dapat berbagi laman web yang telah Anda beri +1 kepada lingkaran tertentu. Namun, ingatlah bahwa pemberian +1 merupakan tindakan publik. Siapa pun berpotensi dapat melihat item yang telah Anda beri +1 ketika mereka mengunjungi tempat yang sama di Web.

Misalnya, Kinanti telah menambahkan Arimbi, seorang arsitek yang sering mengeposkan secara publik, ke salah satu lingkarannya di Google+. Arimbi memutuskan untuk memberi +1 pada situs web desain favoritnya. Kinanti mungkin melihat nama dan foto Arimbi pada anotasi +1 di Google Penelusuran, meskipun Kinanti tidak ada di dalam lingkaran milik Arimbi. +1 dari Arimbi membantu Kinanti memutuskan untuk melihat situs tersebut dan Kinanti pun ternyata menyukainya!

Sekarang bayangkan Arimbi memilih untuk menyembunyikan tab +1 di profil miliknya. Meskipun +1 milik Arimbi di situs web desain tetap terlihat oleh publik, baik Kinanti maupun orang lain di Web yang menemukan profil Arimbi tidak dapat melihat daftar gabungan +1 milik Arimbi.

Mungkin seperti itu ulasannya gan. kalau informasi ini membantu anda, monggo di share via facebook, twitter atau klick Tombol Google +1 yang ada di blog ini.

1 komentar: